Author: Hendry Filcozwei Jan
•11.05
“Direktori Blog Milik Buddhis” yang saya (Hendry Filcozwei Jan) buat ternyata belum cukup. Cukup banyak rekan-rekan se-Dhamma yang tidak punya blog (tidak suka menulis). Maka hadirlah “Katalog Friendster Milik Buddhis” ini.

Hal ini sengaja saya hadirkan untuk melengkapi obsesi saya sebagai blog yang menyajikan data Buddhis paling lengkap. Itu saja alasannya? Tidak juga sih...

Buddhis sebagai kelompok minoritas, punya berbagai kendala. Dapat calon pendamping hidup yang punya keyakinan sama adalah salah satu kendala yang penulis "tangkap" dari rekan-rekan se-Dhamma. Maka terlintas dalam benak saya, mengapa tidak menambahkan “Katalog Friendster Milik Buddhis” setelah sebelumnya saya mengumpulkan blog milik rekan-rekan se-Dhamma? Blog ini tidak bermaksud jadi “biro jodoh” dan saya juga bukan “mak comblang.” Yang sudah berkeluarga bahkan Friendster organisasi Buddhis (KMB, vihara, atau yang lainnya) pun tetap boleh gabung di sini. Blog ini hanya memberikan peluang lebih besar bagi rekan-rekan se-Dhamma untuk mengenal dan mendapat lebih banyak teman satu keyakinan.

Semoga hadirnya blog ini bermanfaat bagi rekan-rekan se-Dhamma.



NB:
Segala hal yang terjadi akibat berinteraksi dengan anggota “Katalog Friendster Milik Buddhis” di luar tanggung jawab kami.

Mettacittena,

Hendry Filcozwei Jan
(www.vihara.blogspot.com) satu alamat yang "WAJIB" dikunjungi untuk mendapatkan aneka info tentang Buddhis





Ketentuan mendaftar di "Katalog Friendster Milik Buddhis" adalah:

  1. Anda seorang Buddhis
  2. Tuliskan nama lengkap Anda, kota tempat tinggal Anda sekarang, hobby, status Anda (single atau sudah menikah).
  3. Anda yang sudah tercatat di “Direktori Blog Milik Buddhis” mohon TIDAK mengirimkan data kepada kami. Anda bisa mencantumkan links ke Friendster Anda di blog yang telah Anda daftarkan.
  4. Kirimkan alamat Friendster Anda plus data lengkap seperti tertulis di nomor 2 ke: hfj1105@yahoo.com
  5. Semua ketentuan mendaftar di “Direktori Blog Milik Buddhis” juga berlaku di “Katalog Friendster Milik Buddhis”

Agar memudahkan Anda, kami pisahkan antara Friendster pribadi dan organisasi Buddhis lainnya. Anda tertarik mengunjungi alamat Friendster di bawah ini? Tinggal klik saja alamat/ nama pemilik-nya (yang berwarna-warni). Alamat Friendster disusun berdasarkan abjad.


Friendster Pribadi:


  1. Felix Ang adalah cowok yang sangat aktif di kegiatan sosial, milis dan forum diskusi di web Buddhis. Nama Felix mungkin tidak begitu dikenal kalangan miliser Buddhis, tapi kalau mendengar populer-nya: LotharGuard, saya yakin Anda kenal cowok yang berdomisili di Medan ini.
  2. Helen Febrianti adalah mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), asal Jatiwangi. Hobby-nya? Kata anak sulung dari 2 bersaudara yang berzodiak Aquarius ini “mencari, menemukan dan memperkenalkan hal baru yang unik.”
  3. Hendry Filcozwei Jan ayah dari 2 putra, hobby menulis, filateli, sulap, dan menghasilkan hal-hal unik, tinggal di Bandung.
  4. Peggy Ho adalah ibu dari 2 putra yang berdomisili di Jakarta Utara. Hobby-nya? Reading, movie, cooking, and travelling. Silakan mampir.
  5. Sherly Utami adalah cewek berzodiak gemini asal Jambi yang tengah bersekolah di Jakarta. Sulung dari 3 bersaudara yang berkaca mata ini suka menulis puisi dan menyanyi di kamar mandi. Silakan mampir…


Friendster Organisasi Buddhis:


  1. BEC adalah Friendster-nya Buddhist Education Centre, Surabaya. Untuk mendapatkan info kegiatan-kegiatan BEC (Surabaya), silakan mampir ke sini.
  2. Kasih Dharma Peduli (KDP) ini sebagai galeri foto dari milis (silakan klik): Milis Kasih Dharma Peduli. KDP yang bertujuan menggalang rasa kepedulian dan kebersamaan bersama sahabat Kasih Dharma dalam hal memberikan bantuan kepada anak-anak asuh yang kurang mampu. Anda juga bisa kunjungi Facebooknya di (klik saja): Facebook KDP.
  3. PMVBS alias Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Buddhayana Surabaya yang bermarkas di Jl. Raya Putat Gede No. 1, Surabaya.
  4. Sanggar Agung tempat ibadah bagi umat Buddha, Tao, dan Khonghuchu yang berlokasi di Jl. Sukolilo 100 d/a Kenpark (Pantai Ria) Kenjeran, Surabaya.
  5. Tzu Chi, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
  6. Vidya Buddhis adalah nama KMB UPH (Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Pelita Harapan), Jakarta. Silakan mampir untuk melihat info-infonya.
  7. Vihara Dhammadipa (Theravada) di Surabaya.
  8. Vihara Eka Dharma Loka (Theravada) di Vihara Eka Dharma Loka yang berlokasi di Babatan Pantai Timur IX/67, Surabaya.
  9. VMGS (Mahayana) Vihara Mahavira Graha Surabaya.



Katalog Friendster Milik Buddhis baru dimulai, sebagai contoh, saya masukkan data Friendster saya. Kurang lebih begitulah nantinya tampilan data Anda nantinya.

Data yang banyak adalah Friendster organisasi Buddhis. Ayo Friendster pribadi-nya mana dong...?
|
This entry was posted on 11.05 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 komentar:

On 12 Mei 2009 pukul 19.59 , SIWA BUDDHA mengatakan...

Kepada , yth.
Pengelola blog "direktori blog & friendster milik Buddhis".

Saya upasaka Ratana Kumaro.
Mempunyai blog bernama "RATNA KUMARA", alamat = http://ratnakumara.wordpress.com

Kemarin malam saya sudah mendaftar via email sesuai ketentuan yang ditulis.

Mohon kebijaksanaan untuk diterima dan dimasukkan dalam daftar "Direktori Blog & Friendster Milik Buddhis".

Anumodana atas perhatian dan kebijaksanaannya.

Mettacittena ;)

 
On 12 Mei 2009 pukul 20.30 , Hendry Filcozwei Jan mengatakan...

Rekan Ratana Kumaro, alamat blog Anda sudah dimuat di "Direktori Blog & Friendster Milik Buddhis", silakan dicek dan di-klik.


Mettacittena,

Hendry Filcozwei jan
(www.wihara.co.cc)

 
On 13 Mei 2009 pukul 19.54 , SIWA BUDDHA mengatakan...

Namatthu Buddhassa,

Anumodana saya ucapkan kepada rekan Hendry Filcozwei Jan , karena telah menyetujui permohonan saya.

Best regard ,
Mettacittena ;)